Air asia terminal berapa di cengkareng

Bisnis.com, JAKARTA – AirAsia mengumumkan untuk memindahkan operasional penerbangan domestiknya di Jakarta dari Terminal 2 ke Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno Hatta mulai 12 April 2022.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menuturkan adanya perpindahan ini sesuai dengan arahan pengelola bandara demi kenyamanan penumpang.

"Penumpang AirAsia dengan penerbangan rute domestik dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 1A mulai tanggal 12 April 2022 dan seterusnya," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (6/4/2022).

Sementara untuk penerbangan AirAsia dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

AirAsia menyarankan seluruh tamunya untuk memeriksa email dan SMS nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia Super App atau situs web airasia.com

Selain AirAsia, Super Air Jet mulai beroperasi di terminal 1A Bandara Soekarno -- Hatta mulai hari ini (6/4/2022) sejalan dengan rencana PT Angkasa Pura II (persero) atau AP II menjelang lebaran 2022.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan

AP II menjalankan strategi penyeimbangan (rebalancing) di Bandara Soekarno-Hatta guna memaksimalkan peran 3 terminal penumpang pesawat dalam mendukung operasional penerbangan. Dia menjelaskan strategi rebalancing bertujuan membagi peran 3 terminal untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat.

Strategi rebalancing juga sebagai salah satu persiapan bandara terbesar di Indonesia ini dalam mengantisipasi meningkatnya lalu lintas penerbangan pada periode Angkutan Lebaran yang direncanakan jatuh pada periode 22 April - 13 Mei 2022, dengan arus mudik pada 22 April - 1 Mei 2022 dan arus balik pada 4 - 13 Mei 2022.

"Airfast sudah mulai beroperasi di Terminal 1 pada 1 April, kemudian Super Air Jet mulai hari ini, 6April. Lalu, disusul Sriwijaya Air, NAM Air dan AirAsia Indonesia pada 12 April," ujarnya melalui keterangan resmi, Rabu (6/4/2022).

Agus memaparkan lalu lintas penerbangan meningkat sejak akhir Maret 2022.

"Kami memohon maaf kepada para penumpang pesawat jika pada periode tersebut merasakan Terminal 2 cukup ramai. Untuk itu, kami menjalankan strategi rebalancing dengan mengaktifkan Terminal 1 mulai 1 April 2022 guna melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang rute domestik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Agus Haryadi mengatakan Terminal 1 khususnya Sub Terminal 1A akan melayani penerbangan dari 5 maskapai yakni Airfast, Super Air Jet, Sriwijaya Air, NAM Air dan AirAsia Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :


Konten Premium Nikmati Konten Premium Untuk Informasi Yang Lebih Dalam

Liputan6.com, Jakarta - AirAsia memindahkan operasional penerbangan domestik di Jakarta dari Terminal 2 ke Terminal 1A Bandara Soekarno Hatta. Pemindahan ini akan berlaku mulai 12 April 2022.

Dikutip dari keterangan tertulis, AirAsia, Rabu (6/4/2022), perpindahan operasional AirAsia ini sesuai dengan arahan pengelola bandara yaitu Angkasa Pura II. Diharapkan dengan permindahan ini akan menambah kenyamanan penumpang.

Tamu AirAsia dengan penerbangan rute domestik dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 1A mulai tanggal 12 April 2022 dan seterusnya. Penerbangan dengan rute internasional tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

AirAsia menyarankan seluruh tamunya untuk memeriksa email dan SMS nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia Super App atau situs web airasia.com

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 1A, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

  • AirAsia Kini Hadirkan AirAsia Money di Indonesia
  • Airasia Money Cocok Buat Milenial yang Ingin Sehat Finansial
  • Lewat Airasia Money Bisa Investasi hingga Bayar Zakat

AirAsia Group umumkan berganti nama menjadi Capital A Berhard atau Capital A. Perubahan ini diikuti dengan perubahan model bisnis inti dari grup tersebut. Lalu apa perbedaannya?

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Penumpang tengah berjalan di ruang keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Selasa (23/11/2021). Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate mengatakan sosialisasi penerapan PPKM Level 3 pada periode Nataru ini disampaikan lebih awal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

PT Angkasa Pura II atau AP II menjalankan strategi penyeimbangan (rebalancing) di Bandara Soekarno-Hatta guna memaksimalkan peran 3 terminal penumpang pesawat dalam mendukung operasional penerbangan.

Strategi rebalancing juga sebagai salah satu persiapan bandara terbesar di Indonesia ini dalam mengantisipasi meningkatnya lalu lintas penerbangan pada periode Angkutan Lebaran yang direncanakan jatuh pada periode 22 April - 13 Mei 2022, dengan arus mudik pada 22 April - 1 Mei 2022 dan arus balik pada 4 - 13 Mei 2022.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan strategi rebalancing bertujuan membagi peran 3 terminal untuk melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang pesawat.

Terminal 2 Ramai

Penumpang melintas di aera cek in pesawat terbang di terminal 3, Bandara Soetta, Tangerang, Banten, Rabu (15/12/2021). Pemerintah mewajibkan pelaku perjalanan jauh harus sudah mendapatkan vaksin Covid-19 2 dosis atau dosis lengkap. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

“Lalu lintas penerbangan meningkat sejak akhir Maret 2022, dan kami memohon maaf kepada para penumpang pesawat jika pada periode tersebut merasakan Terminal 2 cukup ramai," Kata dia.

"Untuk itu, kami menjalankan strategi rebalancing dengan mengaktifkan Terminal 1 mulai 1 April 2022 guna melayani keberangkatan dan kedatangan penumpang rute domestik,” lanjut Agus Haryadi.

Lebih lanjut, Agus Haryadi mengatakan Terminal 1 khususnya Sub Terminal 1A akan melayani penerbangan dari 5 maskapai yakni Airfast, Super Air Jet, Sriwijaya Air, NAM Air dan AirAsia Indonesia.

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik

Infografis Vaksin Booster Jadi Syarat Mudik Lebaran 2022. (Liputan6.com/Trieyasni)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Terminal 2 pesawat apa aja?

Terminal 2D digunakan oleh Lion Air yang melayani rute Jawa, Bali & Nusa Tenggara, Sulawesi, Maluku, Papua, Papua Barat, Kalimantan, Sumatera.

Terminal 3 untuk maskapai apa saja?

Terminal 3 Domestik Untuk keberangkatan domestik di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta ini hanya di isi oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia saja.

Terminal 1 Soekarno Hatta pesawat apa saja?

Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta untuk Pesawat Apa Saja?.
Airfast..
Super Air Jet..
Sriwijaya Air..
NAM Air..
AirAsia Indonesia..

Dari Terminal 2 ke terminal 3 Soekarno Hatta naik apa?

Jika kamu berada di Terminal 1 atau di Terminal 2 bandara dan ingin berpindah, cara ke Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta selanjutnya adalah menggunakan Skytrain atau Kalayang yang disediakan untuk melakukan perpindahan terminal dengan waktu sekitar 13 menit.