Aki ninja 250 berapa ampere

Tidak mau kan jika Anda memiliki motor dengan cc besar dengan harga lebih dari 50 jutaan susah distater gara-gara aki soak/rusak? Apalagi yang tidak mempunyai kick starter, masak harus dorong?

Oleh karena itu aki merupakan salah satu komponen penting yang harus mendapatkan perhatian juga selain faktor-faktor lain dalam suku cadang kendaraan bermotor.

Selain mempunyai fungsi utama untuk starter, aki juga berfungsi sebagai sumber listrik untuk menyalakan klakson, sein, alarm (jika ada) dan bahkan komponen pengapian CDI arus DC.

Untuk merawat aki sebenarnya cukup simple atau mudah diantaranya jangan sampai motor Anda tidak pernah dipakai atau dinyalakan dalam waktu yang cukup lama, karena akan menyebabkan aki tesebut akan tekor, kecuali jika memang aki tersebut sudah rusak dan harus diganti.

Cara perawatan yang baik adalah paling tidak motor harus dipakai atau dinyalakan minimal 3 hari sampai dengan 1 minggu sekali agar semua komponen yang ada di motor tersebut bekerja, khususnya untuk aki bisa terjadi pengisian kembali oleh sepul sehingga tidak sampai tekor.

Tetapi ada cara khusus untuk melakukan “memanaskan / mengisi” aki tersebut, karena biasanya bagi anggapan orang awam setelah motor tersebut nyala sudah dianggap aki tersebut akan aman dan terisi daya kembali, padahal agar aki motor Anda terisi kembali yang perlu dilakukan adalah pedal gas harus ditahan minimal 2000 rpm selama beberapa waktu (± 30 – 60 detik) dan diulangi selama 3-4 kali.

Dengan melakukan perawatan tersebut diatas (tentunya jika motor Anda jarang dipakai), maka akan membuat aki motor Anda lebih awet dan tidak diperlukan untuk sering ganti Aki (dimana umur aki untuk pemakaian  normal adalah ± 1-2 tahun).

Khusus untuk aki motor Kawasaki Ninja 250 CC tipe aki yang dibutuhkan adalah Yuasa tipe YTX9-BS dimana mempunyai spesifikasi 12V-8Ah dengan dimensi PxLxT [151x88x106]mm.

Untuk aki motor tipe YTX9-BS ini juga mempunyai keunggulan “Selalu Fresh” dimana dalam satu kemasan terdiri dari botol aki zuur yang terpisah, sehingga umur aki baru akan berjalan setelah aki zuur tersebut dimasukkan ke dalam akinya.

Selain untuk motor Kawasaki Ninja 250 CC, aki motor Yuasa tipe YTX9-BS ini bisa dipakai untuk motor Pulsar 200, Suzuki Inazuma 250 CC, TVS Apache dan Kymco 125 Series.

MOTOR Plus-online.com - Kawasaki Ninja 250 series puya pilihan alternatif aki dengan harga lebih murah dengan spesifikasi serupa.

Kalau kondisi aki sudah lemah, tentunya kalian bakal kerepotan saat ingin menyalakan motor.

Nah, buat yang ingin cari aki alternatif buat motornya, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum diganti?

“Pastinya pilih aki yang sesuai dengan standarnya dengan spesifikasi 9Ah dan 12 volt.

Kalau merek mudahnya cari yang banyak di pasaran,” buka Angga Kurniawan, pemilik Anjany Racing di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Baca Juga : Curhatan Pelanggan Ojek Online:

Baca Juga : Kawasan Monas Mendadak Ramai, Suzuki GSX-R150 Hajar Driver Ojol, Tulang Tangan Korban Bergeser

Tidak hanya lebih mudah didapat, dari segi banderol pun jauh lebih terjangkau karena sudah produksi lokal.

Berdasarkan pengecekan, aki bawaan yang terdapat di Ninja 250 Series dijual di bengkel resmi dengan harga Rp 1,2 juta.

“Untuk Kawasaki seri Z atau Ninja 250 baik yang karburator, injeksi atau single silinder semua pakai aki yang sama, termasuk KLX250,” tambahnya.

Tidak ada penilaian

Merek: Sugoi

Lebih banyak Sepeda Motor dari Sugoi

Rp274.448

Rp450.000-39%

Promosi

Belanja Rp24.000

Cicilan

Sampai dengan 3 bulan, dengan pembayaran Rp103.311 per bulan.

Kuantitas

Pilihan pengiriman

DKI Jakarta, Kota Jakarta Barat, Cengkareng

UBAH

Prioritas

2 hari

Rp21.000

Instant (3 Jam)

(Hari Ini)

Rp16.000

Bayar di tempat berlaku

Pengembalian & Garansi

7 hari pengembalian barang ke Penjual

1 bulan Garansi Resmi Distributor Lokal

Dapatkan voucher gratis ongkir Rp 20 ribu khusus app

Scan pakai HP kamu

Dijual oleh

hijrah motor

Chat

Rating Toko

98%

Pengiriman Tepat Waktu

99%

Chat Dibalas

83%

KUNJUNGI TOKO