Apakah pt melia sehat sejahtera itu mlm

RISKA ALMAROSA FIONI, SHE 151823 and Ma'ani, Bahrul and Muhammad, Fauzi (2019) SISTEM BISNIS MULTI LEVEL MARKETING DITINJAU MENURUT HUKUM ISLAM (Studi PT. Melia Sehat Sejahtera Cabang Jambi). Skripsi thesis, UIN SULTHAN THAHA SAIFUDDIN JAMBI.

Text (SISTEM BISNIS MULTI LEVEL MARKETING DITINJAU MENURUT HUKUM ISLAM (Studi PT. Melia Sehat Sejahtera Cabang Jambi))
SHE. 151823_RISKA ALMAROSA FIONI_HUKUM EKONOMI SYARIAH - win aramico.pdf - Published Version

Download (9MB)

    Abstract

    Skripsi ini bertujuan untuk megetahui secara jelas tinjauan hukum Islam terhadap bisnis multi level marketing pada PT. Melia Sehat Sejahtera. Sebagai tujuan antaranya adalah untuk megetahui bagaimana sistem kerja dari bisnis MLM PT. Melia Sehat Sejahtera dalam hukum Islam. Skripsi ini menggunakan pedekatan kualitatif deskriptif dengan instrumen pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan diperoleh dengan hasil kesimpulan sebagai berikut: proses pelaksanaan praktik bisnis Multi Level Marketing PT. Melia Sehat Sejahtera, yaitu Sistem kerja Bisnis Multi Level Marketing (MLM) PT. Melia Sehat Sejahtera pada umumnya adalah mengajak, menjual, mengajarkan dan membangun organisasi, serta membina dan memotivasi para member. Pendapatan yang diterima para member dari bisnis Melia Sehat Sejahtera melalui bonus-bonus yang telah ditentukan perusahaan. Pembayaran bonus dilakukan secara adil sesuai omsetnya dalam sehari. Ditinjau dari hukum Islam terhadap bisnis Multi Level Marketing PT. Melia Sehat Sejahtera adalah boleh dilakukan karena telah memenuhi ketentuan-ketentuan syariat Islam dan Ketentuan-Ketentuan Fatwa DSN-MUI No. 75/DSN MUI/II//2009 tentang Pedoman Penjualan Langsung Berjenjang Syariah.

    Item Type: Thesis (Skripsi)
    Keywords / Katakunci:Hukum Islam, Ekonomi Islam, Multi Level Marketing
    Subjects:2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah
    2x4 Fiqih > 2x4.2 Muamalah > 2x4.22 Pinjam Meminjam (Ariyah, Riba, Sewa, Hiwalah, Rahn, Jialah, Asuransi, Dhoman)
    Divisions:Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Syariah
    Depositing User: Aqlina Usman S.Sos
    Date Deposited:16 Apr 2020 11:38
    Last Modified:16 Apr 2020 11:38
    URI:http://repository.uinjambi.ac.id/id/eprint/1625

    Actions (login required)

    View Item

    Khoirunnafi'ah, Khoirunnafi'ah (2022) Peran Multi Level Marketing Dalam Meningkatkan Kesejahteraan Member (Studi Kasus di PT. Melia Sehat Sejahtera Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

    Text
    931331315_prabab.pdf

    Download (1MB)
      Text
      931331315_bab1.pdf

      Download (247kB)
        Text
        931331315_bab2.pdf

        Download (473kB)
          Text
          931331315_bab3.pdf

          Download (6kB)
            Text
            931331315_bab4.pdf
            Restricted to Registered users only

            Download (340kB)
              Text
              931331315_bab5.pdf
              Restricted to Registered users only

              Download (173kB)
                Text
                931331315_bab6.pdf

                Download (8kB)
                  Text
                  931331315_suratpernyataan.pdf

                  Download (156kB)

                    Abstract

                    Saat ini bisnis multi level marketing cukup berperan baik dalam meningkatkan kesejahteraan membernya. Bisnis multi level marketing merupakan perusahaan yang menerapkan sistem pemasaran modern melalui jaringan distribusi yang berjenjang dengan menerapkan konsep syariah terutama pada produknya. PT. Melia Sehat Sejahtera adalah perusaan berbasis multi level marketing yang mengacu pada produk kesehatan. Pokok permasalahan dalam penelitian ini yaitu terkait model bisnis multi level marketing dan peningkatan kesejahteraan bagi member PT. Melia Sehat Sejahtera. Penelitian ini termasuk penelitian yang menggunakan pendekatan kualitatif, yaitu penelitian yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menganalisis fenomena, peristiwa, aktivitas sosial, sikap, kepercayaan, presepsi dan pemikiran manusia secara individu maupun kelompok. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara, metode observasi dan metode dokumentasi. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan teknik deskriptif dengan membuat gambaran yang sistematis dan aktual yang dilakukan melalui tiga cara yaitu: reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan untuk pengecekan keabsahan data menggunakan perpanjangan keikutsertaan, ketekunan, pengamatan dan triangulasi. Adapun penelitian ini dilakukan pada member PT. Melia Sehat Sejahtera di Kediri. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa; 1) Mekanisme sistem dalam multi level marketing PT. Melia Sehat Sejahtera yaitu melalui perekrutan member dan penjualan (retail) produk. Adapun ketentuan dalam rencana pemasaran yaitu sistem yang mendukung pertumbuhan distributor (member) dan member yang terdaftar berlaku seumur hidup. 2) Bonus yang diberikan PT. Melia Sehat Sejahtera secara garis besar adalah bonus perkembangan jaringan dan bonus penjualan produk. 3) Peningkatan kesejahteraan member PT. Melia Sehat Sejahtera sudah cukup sejahtera dalam menjalankan bisnis tersebut. Para member menjadikan bisnis ini sebagai pekerjaan sampingan untuk menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

                    Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
                    Subjects:15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
                    15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
                    Divisions:Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
                    Depositing User: Khoirunnafi'ah Khoirunnafi'ah
                    Date Deposited:19 May 2022 06:20
                    Last Modified:19 May 2022 06:37
                    URI:http://etheses.iainkediri.ac.id/id/eprint/4406

                    Actions (login required)

                    View Item

                    Bisnis Melia Sehat Sejahtera itu perusahaan apa?

                    PT-Melia Sehat Sejahtera merupakan salah satu perusahan yang bergerak di bidang Multi Level Marketing, yang mana proses kerjanya adalah mengenalkan atau menceritakan tentang lima pilar dari PT-Melia Sehat Sejahtera, baik dari segi profilnya, surat legalitas, produk-produknya yang sangat luar biasa, sistem marketing ...

                    Siapa yg punya PT Melia Sehat Sejahtera?

                    JAKARTA. Berkat konsistensinya menjaga keberagaman dan kebhinnekaan dalam menjalankan usahanya, Top Leader PT Melia Sehat Sejahtera (MSS) Sukur H Nababan menerima 'Golden Personality Award' dari Kantor Berita Politik RMOL.

                    Melia Sehat Sejahtera berdiri tahun berapa?

                    PT. Melia Sehat Sejahtera ini didirikan oleh Ir. Sukur H. Nababan di Jakarta Selatan pada tahun 2002.

                    Apa Melia itu?

                    Propolis Melia adalah produk suplemen komersil berupa getah alami yang dihasilkan oleh lebah madu ketika membuat sarang. Tekstur propolis lengket berwarna coklat kehijauan. Getah tersebut terbuat dari campuran liur lebah, beeswax (lilin lebah), dan beberapa kandungan lainnya.